Rabu, 12 Juli 2017

PLS (Pendidikan Luar Sekolah)



Assalamualaikum wr.wb
Hidup Mahasiswa! Hidup Pendidikan Indonesia!
Selamat datang dan selamat bergabung kepada teman-teman mahasiswa baru PLS-FIP-UNJ 2017. Teman-teman tahu tidak? teman-teman yang berhasil dan terpilih sebagai mahasiswa PLS merupakan seseorang pilihan Tuhan yang suatu saat nanti akan menjadi agen pembaharu, baik itu untuk diri sendiri, lingkungan sekitar, bahkan bisa saja menjadi agen pembaharu untuk dunia pendidikan. Setelah lulus nanti, teman-teman akan menjadi seorang bintang yang kemerlapnya berbeda dengan mahasiswa-mahasiswa lain pada umunya, karena hanya di jurusan PLS, teman-teman akan mendapat perpaduan antara ilmu pendidikan dan ilmu sosial yang dikemas menjadi satu, ilmu yang  tidak hanya berguna di perkuliahan namun ilmu yang juga dibutuhkan masyarakat,  teman-teman akan terbiasa memecahkan masalah lingkungan sekitar, karena tidak melulu berkutat pada perkuliahan tapi disinilah teman-teman akan lebih banyak praktek, mengaplikasikan teori menjadi tindakan yang dapat diterima oleh masyarakat.
Prospek kerja lulusan mahasiswa PLS juga tak kalah menantang. Teman-teman bisa menjadi  pengelola dan penyelenggara pendidikan non formal dan in formal (PNFI), bekerja di lingkungan Departemen Sosial (Kementrian dan Dinas Sosial), menjadi  tenaga Lapangan Dikmas di berbagai wilayah di Indonesia, bisa juga bekerja di lembaga-lembaga ekonomi dan Pemberdayaan sosial masyarakat. Lulusan PLS juga bisa bekerja di bidang pendidikan, seperti menjadi pendidik dan tenaga kependidikan, karena kebutuhan manusia terhadap pendidikan tidak akan pernah berakhir sampai kapan pun.
Untuk itu, bagi teman-teman yang masih ragu menjadi mahasiswa PLS, bersyukurlah dan segera sadar bahwa Tuhan memercayai kalian untuk menjadi role model bagi banyak orang, role model favorit tentu dibutuhkan alasan maka belajarlah dengan serius. Dan jadilah agent of change yang dapat membawa gerak perubahan positif terhadap generasi baru.

Salam Kenal
Nia Anggraeni (PLS 2015)

Mahasiswa Prestasi PLS 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MODUL 4 PPKN KELAS IV (Empat)

Rabu, 10 Februari 2021 Hallo, selamat pagi. semoga semuanya selalu dalam keadaaan sehat. Silahkan pelajari unit 2 bagian B ya tentang Sika...